Rabu, 12 September 2018

2 Peristiwa Bersejarah Di Bulan September

Posted by Unknown  |  at  07.25

Hai Sahabat,

Gimana nih kabarnya ? sudah lama blog saya tidak Update, mohon maaf ya sebelumnya dikarenakan banyak tugas dan hal lainnya baru bisa update.

Untuk itu disini saya akan memagikan info yang cukup menarik, kebetulan pas bulan September nih. kalian suka penasaran ngga sih dalam suatu bulan itu pasti ada peristiwa - peristiwa penting loh yang bisa merubah suatu keadaan. apa saja  sih yuk kita baca sama - sama :





1. Serangan WTC (World Trade Center)


Peristiwa yang terjadi pada 11 September 2001, tepat pukul 8:45 waktu setempat, telah menewaskan kurang lebih 3.000 Jiwa. peristiwa berawal dari dibajaknya pesawat pesawat American Airlines Boeing 767 dengan 20 ribu galon bahan bakar, menabrak menara utara World Trade Center di New York. semenjak ada peristiwa tersebut umat muslim di Amerika mendapat dampak negatif dan membuat hubungan menjadi tidak harmonis.


2. Pembunuhan Munir


Dari sekian banyaknya pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia, Pembunuhan Aktivis HAM Munir lah yang hingga saat ini menjdai sebuah misteri. Peristiwa yang terjadi pada tanggal 7 September 2004. Saat hendak menuju ke Amsterdam, Belanda untuk melanjutkan studi Pascasarjana munir dibunuh dengan cara diracun (racun Arsenik). Pendiri Imparsial dan aktivis Kontras
memilih pesawat Garuda dengan nomor GA-974. Motif dari pembunuhan Munir ada dugaan karena memegang data penting seputar pelanggaran hak asasi manusia seperti pembantaian di Talang Sari, Lampung, pada 1989, penculikan aktivis 1998, referendum Timor Timur, hingga kampanye hitam pemilihan presiden 2004.

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

1 komentar:

Jam

Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah Bangsa Indonesia

back to top